2020 : How Are You?

Jalan pulang dari kantor dalam situasi New Normal sambil dengerin lagu super favorit punya Laura Story – Grace. Sebuah therapy buat menjaga kewarasan dalam beberapa bulan terakhir ini.

Yup, pandemi yang tiba-tiba menyebar lebih cepat dari dugaan dan angka yang masih bertumbuh di Indonesia. Even ga cuma Indonesia aja tapi seluruh negara. Kadang masih ga percaya aja gitu.

2020 apa sih resolusi kamu? Rencana? Mimpi?

Tadi ga sengaja buka postingan persis sebelum ini, and stumble on last picture quote “Dear God, I’m placing 2020 in Your hands”. Dengan pedenya gw meletakkan gambar itu dengan keyakinan teguh setelah apa yang gw alami di akhir 2019. Pemulihan.

Setelah kejadian itu, semangat gw berasa penuh. Roh menyala-nyala kalo bahasa kerennya. Pengen kasih tau ke semua orang kalau Tuhan itu ada dan Dia mendengarkan setiap doa kita. And sure He is. Lalu memantapkan langkah masuk ke 2020 dengan penuh percaya diri “dalam nama Yesus! Amin.”

Bulan-bulan pertama yang penuh dengan excitement, slowly down. Berganti jadi kecemasan dan ketakutan yang perlahan mulai muncul. And here I am now. Clueless. In the middle of the year. Ternyata tidak semudah itu ferguso buat berjalan dalam sesuatu yang kita sebut IMAN. Walaupun nih kalo dipikir-pikir, seharusnya gw sudah khatam karena perahu gw yang pernah oleng. Tapi ya, again, inilah manusia yang masih dipenuhi daging.

Dan quote tadi sedikit mencubit gw di tengah ketidakwarasan ini. Heyy, gw yang sudah dipulihkan! Sudah begitu banyak diberkati dan masih ragu sama Bapaknya sendiri? Kan jadi malu sama nama Gracia yang dibawa-bawa.

Finally, di tengah tahun 2020 ini dan masih dalam masa pandemi yang entah kapan berakhir, plus juga di tengah segala persiapan pernikahan yang belum tau mau diapain juga, let me remind you again Tuhan kita BESAR. Lebih besar dari setiap masalah yang gw ataupun kalian punya.

Dan yang kita perlu buat menghadapi semua ini bukan sesuatu yang besar. Kecil. Kecil banget malah. FAITH. Iman sebesar biji sesawi yang mampu memindahkan gunung if you said so.

Atau mau tunggu sampai titik terendah mana lagi buat mulai berbalik arah dan pasrah? Masih ada sisa 6 bulan lagi di tahun ini buat menata ulang hidup di era New Normal.

So guys, how are you today? Sampai ketemu di akhir tahun nanti dengan semua cerita perjalanan kalian yang pasti luar biasa. God bless you all.